Teknik Hedging ke Averaging

Disarankan buat trader yang punya "ketahanan modal yang cukup kuat" untuk teknik ini.Teknik melepas Hedging secara sengaja dan mengubah menjadi Averaging agar profit lebih maksimal.
Buatlah minimal coretan dulu chartmu (sesuai analisamu), entah dengan garis mendatar atau trendline untuk menentukan batasan support atau resistance yang ada saat itu.Cari pasangan pair yang sedang sideway agar kita bisa mengukur batas bolak-balik harga di hari itu.
Pilih kondisi candle yang sudah di ambang batas-batas yang kamu buat (OP persis di sekitar batas support atau resistance yang sudah kamu temukan tadi).Hedging langsung dengan lot yang sama, saat spread paling rendah kalau bisa atau biarkan profit sedikit dulu langsung hedging. Setelah itu bersabarlah dan biarkan harga berjalan menuju batasan support atau resistance berikutnya.
Nah, berjarak 150 point (di broker 5 digit) atau terserah, kalau menurut analisamu harga sudah jenuh dan menabrak batasanmu, harus pastikan dulu mau kemana ? cek di TF M1 atau M5, dan jika sepertinya kembali, cut yang profit, langsung OP yang sama dengan arah yang minus tadi dengan lot yang sama atau lebih (Averaging).Resiko jika ternyata melanjutkan arah yang kamu cut profit tadi, berbahaya..ketahanan modalmu di pertaruhkan..
Dan untuk meminimalisir kesalahan Averaging, silahkan pasang pending order (pengganti SL), dengan ukuran lot yang seimbang atau sama seperti lot OP yang terbuka tadi, istilahnya kalau ternyata gagal secara tidak langsung akan terhedging kembali.
Jika sesuai contoh gambar, pasang hedging buy sell langsung dengan lot yang sama (0.01), tunggu dan cut buy yang profit, langsung OP sell sebesar lot 0.01.. dan pasang pending order buy stop 0.02 di atas batas resistance yang ada. (boleh berjarak 100 point dari harga OP sell averaging tadi).

Bantu Share, semoga bermanfaat buat rekan trader sekalian, doaku agar kita di mudahkan dalam usaha untuk meraih profit yang konsisten, amien..

Tak ada teknik trading yang 100 % sempurna, tapi sebagai trader janganlah berkecil hati, tetaplah semangat dan teruslah belajar, yakinlah suatu saat nanti bisa hidup dari bisnis ini. Selamat mencoba dan semoga beruntung sobat.




Popular posts from this blog

TOLONDADU SATU

SEJARAH SINGKAT DESA DUDEPO

Dibalik Rahasia Trader Swinger