Teknik Ayunan Candle D1

SUMBER : NGELINDUR

Sudah kebiasaan pola market, jika ada trend yang sangat kuat mulai siang hingga malam, dan belum ada retrace yang lumayan besar, maka hitunglah rata-rata range harian satu candle di TF D1 pair tersebut, semisal range rata-rata harian pair EURUSD adalah 800 - 1500 point (di broker 5 digit) maka di saat malam ternyata dalam hitunganmu pair tersebut sudah mencapai angka 1500 point (panjang range), maka persiapkanlah untuk ambil sell di batas resistance terdekat (OP sell di antara jam 23:00 s/d 00:30).

Ekor candle hari esok yang kita coba raih, jarang sekali ada candle saat mau lanjut naik tanpa meninggalkan ekor terlebih dahulu, tapi ini bukan berarti tak ada. Jika hari ini candle up (sesuai gambar), maka ambil sell di tengah malam, begitupun sebaliknya. Untuk SL bisa di taruh di atas harga tertinggi saat malam itu (tingkat resiko lebih kecil).

Tak ada teknik trading yang 100 % sempurna, tapi sebagai trader janganlah berkecil hati, tetaplah semangat dan teruslah belajar, yakinlah suatu saat nanti bisa hidup dari bisnis ini. Selamat mencoba dan semoga beruntung sobat


Ayunan, seperti mainan anak kecil tempo dulu, hanya saja dalam trading, candle mengayun dari atas kebawah atau dari bawah keatas. Polanya selalu naik turun, seperti ular yang jalannya zig zag.

Secara teori gambar ini, kategori jenis OP (open posisi) tengah malam, jenis trader yang terbiasa mengintai market hingga larut malam. Untuk mengecek kebenarannya, silahkan lihat rata-rata candle di TF D1 (harian). Walaupun tak 100 % sempurna, tapi setidaknya pemahaman kita bisa bertambah luas dari beberapa info dan teknik yang sudah di ajarkan.

Popular posts from this blog

TOLONDADU SATU

SEJARAH SINGKAT DESA DUDEPO

Dibalik Rahasia Trader Swinger