SUMPIRO SOGA

Malam ini ada yang beda di bolsel……
Tak seperti malam malam pasang lampu biasanya, kali ini bolsel mulai unjuk gigi tentang seni pasang lampu atau biasa di kenal dengan TUMBILATOHE.
Dan sebagai mesin penggerak seni pasang lampu di bolsel kali ini di motori bupati bolsel Hi Herson Mayulu. Dengan moto H2M bersinar
( Hmm,,,, butul butul manyala au’a )
Rakyat bolsel benar benar menikmati malam pasang lampu tahun ini, sehingga ada yang kagum dan tak sadar berkata
( EH… ini bolsel atau gorontalo ? )
Barusan malam ini saya pulang dari molibagu dan sempat lewat di jalan baru toluaya ( dua jalur )
Di sana ada ribuan pelita yang menyinari persawahan sehingga dari kejauhan seakan bagaikan lautan lampu, yang tidak biasanya di pertontonkan di bolsel. Dan dengan jelas tertulis
H2M BERSINAR ( deng memang butul bersinar )
Demikian juga di kompleks pasar yang biasanya kalau lewat di sana pada hari hari biasa gelap gulita tapi kali ini benar benar di sulap menjadi lautan cahaya yang menghiasi indahnya bolsel.
Sementara di desa saya sendiri salongo, di sepanjang jalan di terangi oleh lampu jalan yang di bagikan oleh pemerintah desa secara gratis @rano mohune kepada setiap kepala keluarga tanpa pandang bulu mo miskin atau kaya, di jalan raya atau lorong samua dapa.
Deng kali ini salongo butul butul beda dari tahun tahun sebelumnnya. Untuk tumbilatohe salongo masih mengandalkan pola jejer di sepanjang jalan. dan yang menarik terdapat di lapangan siaga desa salongo yang barusan di sulaap oleh H2M menjadi taman lengkap dengan depe trotoar. Di sana di pasangi lampu tumbilatohe dengan pola unik yang lumayan memikat.
Sambil berbalik dan pulang ke rumah bersama anak anak hati saya berkata,
H2M THE POWER OF INSPIRATION

Popular posts from this blog

TOLONDADU SATU

SEJARAH SINGKAT DESA DUDEPO

Dibalik Rahasia Trader Swinger